CONTOH MC Resepsi Pernikahan




Cakar Media | Berikut adalah CONTOH MC Resepsi Pernikahan

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.
Alhamdulillahi Rabbil'alamin, Wash shalatu was salamu'alaa asyarafil anbiyai wal mursalin, wa'ala wa ash-habihi ajmain amma ba'du.
Yang kami mulyakan para alim ulama yang senantiasa kami taati. Kepada yang terhormat Bapak/ibu (..........)/(..........) hadirin dan hadirat para undangan yang kami hormati, wabil khusus kedua mempelai yang kini hatinya sedang berbunga-bunga karena hari ini adalah hari yang bahagia. mengawali resepsi pernikahan atau walimatul 'ursy ini sudah sepatutnyalah kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, taufiq dan hidayahnya kepada kita semua, sehingga pada saat ini, kita dalam keadaan sehat wal afiat, bisa berkumpul dan menghadiri undangan Bapak................./Ibu................... dalam acara resepsi pernikahan Putra/i nya yang bernama .............
Shalawat serta salam semoga kiranya tetap tercurah kepada junjungan kitaNabi Muhammad SAW, yang telah memberikan petunjuk, jalan yang benar, memberikan pencerahan dari zaman kegelapan ke zaman yang terang benderang yakni agama Islam.
Seperti telah kita saksikan bersama bahwa kedua mempelai sedang bersanding dihadapan kita, bagaikan seorang raja dan ratu yang sedang berbagi, hatinya bedebar-debar menantikan saat-saat indahnya dimalam pertama. Semoga kiranya akad nikah yang baru/akan dilaksanankan mendapatkan berkah dari Allah SWT, sehingga sepasang suami istri ini nantinya dapat membina dan menciptakan rumah tangga yang harmonis, penuh cinta dan kasih sayang saling asah asih asuh rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah. Aamiin
Selaku pembawa acara perlu kami sampaikan susunan Acara pada resepsi pernikahan kali ini yaitu :
1. Pembukaan
2. Pembacaat Ayat Suci Al-Qur'an
3. Penyerahan dari keluarga mempelai Putra
4. Penyerahan dari keluarga mempelai Putri
5. Siraman Rohani (nasihat Pernikahan)
6. Penutup Do'a
hadirin dan hadirot yang berbahagia, demikian susunan acara resepsi pernikahan pada pagi ini, minggu 29 Maret 2015.


Pembukaan 

Untuk mempersingkat waktu marilah kita buka acara ini dengan bacaan basmallah disertai dengan membaca surat Al-fatihah.


Pembacaat Ayat-Ayat Suci Al-Qur'an 

melangkah pada acara yang kedua yaitu pembacaan ayart-ayat suci Al-Qur'an yang akan di bacakan Oleh ........................... kepadanya kami persilahkan.
(setelah pembacaan ayat Al-Qur'an selesai MC Kembali melanjutkan acara)
Kepada Qori ............. kami sampaikan terima kasih, semoga pembacaan ayat-ayat Al-Qur'an tadi, pahalanya diberikan kepada pembaca khususnya kepada mempelai berdua, juga kepada kita semua yang mendengarkannya.


Penyerahan Dari Kelaurga Putra :

Melangkah pada acara yang berikutnya, yaitu sambutan penyerahan dari pihak keluarga mempelai putra kepada mempelai putri, yang akan disampaikan oleh terhormat Bapak ....................... kepadanya kami persilahkan.
(Setelah sambutan selesai MC Melanjutkan acaranya)
Demikian tadi sambutan penyerahan yang telah disampaikan oleh Bapak ............... kepada nya kami sampaikan banyak-banyak terima kasih. Tentulah kiranya mempelai putri dan keluarga dapat mengerti dan menerimanya dengan sepenuh hati dengan segala kelebihan dan kekurangannya.
Penyerahan Dari Kelaurga Putri :
Acara Selanjutnya yaitu penerimaan dari pihak mempelai putri, dalam hal ini akan disampaikan oleh yang terhormat Bapak..................... kepadanya kami persilahkan.
(Setelah sambutan selesai MC Melanjutkan acaranya)
Kepada Bapak ..................... kami sampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, demikianlah tadi telah kita saksikan bersama acara serah terima dari kedua mempelai, marilah kita iringi do'a semoga kedua mempelai senantiasa mendapat lipahan rahmat dan berkah dari Allah SWT, sehingga dapat membina keluarga yang bahagia, Aamiin.


Acara Siraman Rohani / Nasehat Pernikahan 

Sekarang sampailah kita ke acara yang selanjutnya yaitu Siraman Rohani atau Mauidhatul Hasanah-Nasehat Pernikahan yang akan disampaikan oleh Bapak KH. ...................... kepada beliau kami persilahkan.
(Setelah acara siraman rohani selesai MC Melanjutkan acaranya)
Kepada yang terhormat Bapak KH................... kami sampaikan banyak terima kasih. Hadirin dan hadirat serta tamu undangan sekalian yang berbahagia, demikianlah tadi siraman rohani atau nasihat pernikahan yang telah disampaikan oleh Bapak KH................... semoga nasehat dan siraman rohani tadi bermanfaat untuk kita semua dan terlebih lagi untuk kedua mempelai untuk dijadikan pedoman dan bekal dalam membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah warhohmah.


Penutup Do'a 

Bapak/ibu Saudara serta tamu undangan yang berbahagia, acara demi acara telah kita lalui dan kini tibalah kita pada puncak acara, yaitu penutup Do'a yang akan di pimpin oleh Bapak KH................ namaun sebelum penutup doa dimulai, kami sebagai pembawa acara Resepsi Pernikahan ini, bila ada kekurangan dan lebihnya kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Kepada bapak KH ..................... kami mohon untuk menutup acara ini dengan pembacaan Do'a kepada beliau kami persilahkan.
Akhir kalam, BillahiTaufik Wal Hidayah Wassalamu'alaikum Warahamatullahi Wabaraokatuh.,
Sumber Buku (Master Of Ceremony) MB. Rahimsyah AR. (Bintang Indonesia Jakarta) 2006

Filenya Dapat Anda Download Disini 
Previous
Next Post »
Comments
1 Comments

1 komentar:

Click here for komentar
Kartika Sari
admin
28 December 2015 at 16:58 ×

ini yang ku carii

Congrats bro Kartika Sari you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Terima Kasih Sudah Berkomentar