Cara Mengatur Iklan Youtube Agar Maksimal


Cakar Media | hallo Sobbat Muda! Jumpa lagi nih sama aye di Cakar Media Tutorial, kali ini saya mau bagi-bagi tips yang sederhana tapi sangat amat bermanfaat, cieee ileeeh apa manfaatnya yahh!!..
Ok, mungkin buat teman-teman dunia Youtub udah gak asing lagi kan yang namanya Memonetisasi Video guna untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Adsense. Bagi para pengguna Youtube yang namanya monetisasi video itu penting tapi....ada yang gak kalah lebih penting lagi nih gan, yaitu MengKonfiguraskan Iklan, yupss Jika penghasilan Youtube anda segitu-gitu aja, ada baiknya ikuti tips ini, dengan syarat Video anda Minimal dengan durasi 10 Menitan lah, kenapa harus 10 Menit?.. ya karena didalam menerapkan iklan di Youtube dengan jumlah banyak video haruslah berdurasi panjang gan, kalo cuma 4 - 5 menitan terus ente pasang iklan yang bejibun, yang ada penonton cuma liatin iklan doang gan..hehehe..
Yuk ah simak caranya :
1. masuk ke akun Youtube anda pilih Creator Studio lalu pilih Pengelola Video
2. Pilih Video yang ingin akan digunakan Iklan Paruh Waktu dengan cara Klik EDIT





3. Setelah klik edit, pilih Menu Monetisasi dan konfigurasikan seperti gambar dibawah ini,

Caranya, anda klik saja pada bagian BAR streaming video anda lalu klik tombol sisipkan iklan, pada gambar diatas saya memasukan 3 iklan yang jarak durasinya antara 1 sampai 9 dan di menit 9 sampai 12. setelah anda konfigurasikan jangan lupa klik tombol Simpan. Perlu anda ketahui juga, setelah anda menerapkan sistem ini jangan anda tonton langsung video anda, untuk melihat hasilnya anda perlu klik pertinjau, dan setelah anda menerapkan sistem ini iklan tidak langsung terpasang di Youtube anda, karena membutuhkan waktu proses verifikasi iklan.

Nah itulah tips dari Saya, semoga ada manfaatnya untuk teman-teman Youtuber, semoga sukses dan dapat menghasilkan Dolllllllar yang banyakk..Aamiin...
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar