Cara Mencari Video Youtube Yang di Bajak



Cakar Media | Hallo Sobat muda Jumpa lagi dengan saya di Cakar Media Tutorial, pda kesempatan kali ini saya mau kasih tips buat agan-agan yang hoby Upload video di Youtube untuk di monetisasi. Tips kali ini adalah "Bagaimana Mencari Video Kita Yang di ReUpload" mungkin agan-agan yang punya Video orsinil sering di buat pusing 7 keliling oleh para pembajak atau reuploader. Gimana gak Pusing ya gak, Udah cape-cape bikin video, belom lagi ngeditnya terus nugguin Rendernya, Baru 2 hari di Upload di Youtube ehhhh tiba-tiba udah ada yang ReUpload (ngebajak)!!.. udah gitu videonya di edit lagi, di potong-potong sampe ancur biar gaka ketauan sama Youtube, yang bikin parah lagi Video Orsinilnya kalah View sama yang Bajakannya.....Sakitnya tuh di Siniiiiiiiii!! (sambil ninjuk mata yang layu akibat sering begadang ngedit pidio)

OK, langsung saja nih ane kasih tipsnya.
Yang pertama untuk Mencari video anda yang di bajak, gunakan mesin pencari Google, serahkan saja sama yang satu ini, pasti ketemu jawabannya. Cari Kata kunci yang sesuai dengan Kriteria Video anda. Misalnya Judul video anda "Cara Membuat Minyak Kemiri" tentu yang muncul di index pencarian macam-macam tapi tergantung pada ratingnya juga. jika hasil ini kurang maksimal, Gunakan mesin pencari Youtube, Buka Youtube lalu masukan kata kunci di Search nya sesuai dengan judul video Anda. Sebagai contoh saya akan mencari dengan kata kunci "Cara Melacak Hp Pacar Dari Internet" pasti hasil yang didapat relatif banyak, tapi jika pencariannya sesuai dengan judul video anda tentunya akan ketemu.


Anda lihat pada gambar diatas merupakan urutan video saya yang menduduki rating pertama disaat pencarian dengan kata kunci yang sama dengan Judulnya. Untuk mencari video anda yang di reUpload coba anda Periksa satu persatu video yang berkaitan dengan judul video anda dan perhatikan juga durasi videonya, jika ada kecocokan langsung periksa, dan jika benar itu video anda yang di re Upload, langsung aja gan Laporkan ke Pihak Youtube. cara ini memang banyak sekali memakan waktu dan sangat menguras tenaga.
setelah saya masuk kehalaman berikutnya saya menemukan satu video yang saya curigai keberadaannya, dan ternyata benar bahwa di channel tersebut sudah ReUpload Video saya dengan judul yang berbeda dan durasinya sudah di papras,

Tanpa fikir panjang video tersebut saya laporkan ke polisi Youtube, Hingga saat ini saya sudah melaporkan sekitar 12 ReUploader ke Polisi Youtube. dalam hal ini maaf saya bukan Sombong atau apa Lah! Tapi Hargai karya Orang lain, walau kita sering pakai barang bajakan, hehehehe....
Langkah Yang Kedua untuk mengetahui Video kita yang di ReUpload adalah dengan cara membuat Content Id pada youtube anda, dengan membuat Content Id, Anda bisa mengontrol video anda dengan mencocokan video, Musik, serta materi yang lainnya yang sehingga jika ada kecocokan yang serupa maka ReUploader youtube akan mendapatkan teguran berupa peringatan.




Nah itulah sepengetahuan saya tentang mencari video kita yang di Bajak oleh ReUploader, Selama ini belum ada software atau cara yang 100% ampuh untuk mengetahui Video kita yang di reUpload oleh orang, hanya saja dengan insisiatif dan usaha kita sendiri yang menentukannya. Mohin maaf jika ada kekurangan, nohon di tambahkan Point nya jika ada yang kuarang.

Previous
Next Post »
Comments
1 Comments

1 komentar:

Click here for komentar
6 May 2016 at 08:22 ×

Mas emg prosesnya pnjang ya kalo mau melaporkan video kita yg dibajak? Mhn pncerahan bagaimana lgkh2nya, tks

Congrats bro Sinar Gemilang you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Terima Kasih Sudah Berkomentar