Mengenal Fitur Terbaru Ms. Word 2016


Cakar Media | Hallo sobbat muda jumpa lagi bersama saya di cakar Media tutorial, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai seputar program Ms. Office. Siapa yang tak kenal program kawakan ini besutan dari Microsoft Corporation, saya yakin semua pengguna komputer dari yang awam sampai yang pro pasti pernah menggunakan program Office. Disetiap pengguna Sistem Operasi komputer basis Windows pasti sudah terinstallasi program yang satu ini, entah itu dari yang bajakan sampai yang Orsinil. Kabarnya Ms. Office sudah meluncurkan versi terbarunya yaitu Ms. Office 2016. Tidak jauh berbeda pada tampilan Office 2013 hanya saja tampilannya lebih Flat dan sedikit menyenangkan dan lebih interktif seperti adanya fasilitas :
1. Search tool: yang dimana pengguna office bisa mencari kata kunci tools atau menu yang ingin digunakan, misalnya pengguna Office kesulitan untuk mencari Fungsi Save, dengan adanya fasilitas ini anda tidak perlu ngubek-ngubek programnya cukup masukan kata kuncinya saja, maka secara otomatis fungsi Save tersebut muncul, anda bisa lihat viewnya dibawah ini:



Berikutnya adalah penambahan Fitur
2. Mengerjakan dokumen secara bersamaan atau secara Real Time, yang dimana fungsi ini Jika Anda menyimpan dokumen secara online di OneDrive atau SharePoint, dan ingin membagikannya dengan kolega yang menggunakan Office Word 2016 atau Office Word Online, Anda bisa melihat setiap perubahan yang di buat orang lain pada dokumen tersebut. Tentunya fungsi ini akan berjalan jika komputer anda sedang Online dan sudah teregistrasi di penyimpanan Cloud One Drive.



Kemudian yang tak kalah pentingnya juga yaitu penambahan fitur :
3. Smart LookUp (Pencarian cerdas)



Fungsinya adalah untuk mencari referensi secara online, jika anda membutuhkan bahan tulisan atau refrensi tanpa harus membuka perambah Web, maka fungsi inilah yang bisa anda gunakan dengan default mesin pencari dari Bing.
Berikutnya adalah :
4. Fungsi Equation, Umumnya fungsi ini digunakan untuk membuat berbagai macam simbol-simbol Matematika, Sebenarnya diversi sebelumnya Ms. Word sudah memiliki fungsi ini, akan tetapi di versi Office 2016 ini lebih dinamis dan interaktif, dimana pengguna Office Word bisa menuliskan symbol matimatika layaknya menggunaka Ballpoint (jika menggunakan layar sentuh) jika tidak menggunakan layar sentuh anda juga bisa menggunakannya dengan kursor Mouse yang nantinya hasil tulisan simbol anda akan di konversi menjadi teks yang lebih rapih.



Berikutnya adalah
5. Fungsi Recent Document yang lebih lengkap, sehingga anda bisa membuka atau melihat dokumen anda yang telah anda biuat.


Nah itulah sekelumit fitur tambahan yang terdapat di Ms. Office Word 2016. Pada dasarnya cara penggunaan serta pengoperasian fasilitasnya sama saja dengan versi-versi yang sebelumnya. jika anda berkenan ingin migrasi ke Word 2016 silahkan di Download versi cobanya di https://products.office.com/id-id/try
Nah dibawah ini Tampilan antarmukanya Office Word 2016



Terima Kasih telah membaca artikel dari Cakar Media, tolong sebarluaskan jika bermanfaat di bagian tombol Share.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar