Tips Memasak Jengkol Agar Kencing Tidak Bau



Cakar Media | Sebelum saya nulis Artikelnya saya mau ketwa dulu sedikit. HAHAHAHAHA...kenapa ketawa ? habisnya judulnya ngeselin sob!..
Bagi sebagian masyarakat Indonesia Jengkol adalah buah yang dapat diolah menjadi masakan yang super lezatos kalau di luar negeri disebut DogFruit sobb (saddis), rasanya yang begitu nikmat bikin lidah bergoyang apalagi dimasak dengan resep balado hmmmh cobain sendiri dech. tapi taukah anda? setelah makan olahan jengkol ini saya sarankan jangan pipis sembarangan karena pipis kita terkadang memiliki aroma yang begitu kurang enak alias bau pesing jengkol apalagi kalau kita bertamu lalu numpang pipis, haha bisa-bisa toiletnya bau jengkol.. Nah! jika anda penggemar masakan ini ada baiknya ikuti beberapa tips sederhana ini :
1. sebelum masak jengkol rendamlah jengkol tersebut di air yang di beri garam dan abu gosok, karena aroma jengkol tersebut akan terserap di abu gosok dan garamnya akan menetralisir kapur yang  yang terdapat di jengkol, cara ini menurut nenek moyang kita sobb
2. sehabis makan jengkol ada baiknya memakan buah mentimun atau semangka, di percaya timun dapat menetralisir bau yang terdapat di kantung saluran air seni.
3. minum kopi atau teh. karena bau jengkol bisa kalah ama bau minuman ini

nah itulah beberapa tips dari saya, semoga bermanfaat. kalau ada yang mau menambahan silahkan, terima kasih
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar