Cara Mudah Mengganti Header di Blog

Hallo sobat muda, Jumpa lagi bersama cakar Media, Semoga kabar rekan-rekan sekalian baik-baik saja dan banyak rezekinya, Aamiin.
Ok, kali ini Cakar media akan membahas bagaimana cara untuk mengganti atau mengubah tampilan header pada blog agar terlihat lebih menarik dengan cara yang sangat mudah.
Pada umumnya tampilan blog sangat sederhana sekali dan kurang begitu menarik, ketika pertama kali kita membuatnya dengan bawaan template yang sudah jadi ataupun terkadang dari template hasil download, pembahasan disini kita tidak akan mengulas bagaimana caranya mengganti header dengan script HTML nya, akan tetapi dengan cara yang sudah ada pada blog yang berada di bagian tata letak,. lantas bagaimana caranya, Yuk kita simak tutorialnya!..

langkah yang pertama, tentunya anda sudah menyiapkan gambar yang sudah di edit dan dibuat sebaik mungkin mungkin, disini saya mencontohkan blog cakar media sebagai bahan prakteknya, kita lihat tammpilan blog cakar media yang monoton bagian headernya.


Sekarang saya akan ganti bagian header blog saya ini, dengan cara masuk ke bagian dasbor blog milik kita pilih menu bagian "Tata Letak" dan coba anda lihat bagian panel sebelah kanan terdapat bagian optimisasi header, untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :


Berikutnya klik "Edit" akan muncul jendela baru dan lalu konfigurasikan seperti pada gambar dibawah ini, dalam kasus ini saya membutuhkan gambar dengan ukuran 993 X 170 Px, mungkin kalau anda bisa jadi berbeda ukurannya.
setelah itu pilih gambar yang terdapat di komputer anda, setelah itu pilih dan simpan.




Jika konfigurasinya sudah semua, klik tombol save atau simpan. maka hasilnya pada blog saya adalah sebagai berikut :


itulah, langkah-langkah menggati header pada blog, mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan untuk tutorial kali ini, semoga bermanfaat, mohon maaf jika ada kekurangan, sekian Terima Kasih.



Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar