Cara Membuat Video Album Dengan Power Point 2013



Cakar Media | Sebelumnya saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, bagi yang menjalankannya. Ok kali ini Cakar Media akan membuat artikel yang terkait dengan pembuatan Video album dengan menggunakan program Power Point 2013. Mungkin sebagian orang menganggap program power point itu hanya sekedar program pembuat file presentasi, jika anggapan seperti itu adalah salah besar! Power Point bukan hanya sekedar program pembentuk file yang digunakan untuk presentasi saja, akan tetapi juga dapat digunakan sebagai program editing untuk keperluan pembuatan file video, contohnya pembuatan file video dengan kriteria photo album yang dimana program ini akan merender sebuah file Jpeg, atau gambar menjadi sebuah slide berbentuk format Video.
Jika anda memiliki beberapa koleksi photo kenangan anda bersama si  pacar, keluaraga atau shabat-sahabat yang tersimpan begitu saja di dalam computer anda tentu itu adalah hal yang sangat mubazir, kalau menurut saya, kenapa mubazir ?.. yak arena tentunya anda sudah membuang waktu untuk berpose, bahkan membeli kamera yang cukup mahal harganya akan tetapi sangat disayangkan jika hasilnya hanya tersimpan di computer dengan begitu saja. Hasil-hasil jepretan anda akan sangan berarti tentunya jika anda manfaatkan atau anda buat menjadi beberapa slide dengan format video lalu anda upload di jejaring social seperti Youtube atau Facebook yang sehingga teman atau mantan pacar anda bias melihatnya secara online..hehehe, lalau bagaimana cara membuatnya dengan si Power Point ini? Yuk kita simak langkah-langkahnya.
Langkah yang pertama, pastikan anda sudah menyeleksi photo-photo pilihan yang akan anda jadikan slide, berikutnya buka program Power Point.

setelah itu pilih New Blank Document, dan pilih salah satu template yang anda suka.
setelah dokumen telah terbuka, klik menu insert dan pilih photo album.

setelah itu, pilihlah photo yang sudah anda siapkan di komputer anda, lalu klik file/disk.
 
dan seleksilah photo yang akan anda jadikan slide shownya.
 
setelah semua gambar terpilih klik Insert. setelah itu kita akan ganti tema drai latar belakang slide kita, dengan cara kliik Browse....


pilihlah beberapa tema gambar yang anda suka. kalau saya pilih yang warna ungu, maka tampilannya akan seperti berikut



jika sudah selesai, sekarang tinggal anda bereksplorasi untuk mengatur timing slideshow nya dan mengatur transisi sekaligus mengatur animasi dari gambar photo anda, jika semua sudah beres sekarang kita akan eksport file power point ini menjadi bentuk video, dan formatnya adalah Mpeg Mp4. caranya klik menu file, lalu pilih save As dan pilih type savenya adalah Mp4.

Tunggu beberapa menit hingga proses rendering selesai. dan setelah selesai semua cobalah anda putar/mainkan video hasil buatan anda.
Terima Kasih...
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar