Cara Melihat Kecepatan Blog


Cakar Media | Sebelumya saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalnkannya. Kali ini cakar Media mau bagi tips bagaimana cara melihat kecepatan pada Blog kita?. ya! tentunya memiliki blog yang cepat merupakan sebuah idaman dari setiap Bloger, bagaimana tidak! memiliki blog yang cepat aksesnya ke page satu ke yang lainnya dan loadingnya pun ekstra cepat merupakan salah satu yang mempengaruhi visitor betah di blog kita, apalagi kalau anda seorang pemburu dollar! tentunya blog anda pasti terintegrasi dengan Adsense, itu pasti disukai oleh si Embah Google, rating blog anda pun pastinya berada di puncak. Oke lah anggap itu sebuah impian buat kita yang harus kita capai, tapi! ada tapinya nih! bagi anda yang pemula dibidang blog seperti saya ini, ada baiknya untuk ngeCEK dulu apakah blog kita sudah maksimal atau belumnya dalam hal loading di platform desktop dan mobile. lhooo kok harus di cek sih mas! iyaah harus di cek dulu, cara ini digunakan untuk mengevaluasi blog kita dimana letak kesalahan dalam pemasangan script dan gambar pada blog kita. caranya gimana ?.. tenang ini merupakan cara lama yang sudah disediakan oleh Embah GOOGLE untuk menganalisa Blog kepunyaan kita di produk google yang bernama speed pagespeed insights nah di situs ini kita bisa melihat seberapa baikah kinerja blog kita, yuk kita intip gimana caranya.
yang pertama masuk ke halaman speed pagespeed insights klik tautan tersebut lalu masukan url blog anda

setelah itu klik analisis untuk melihat hasilnya. maka hasil yang didapatkan dari blog Cakarmedia.blogspot.com adalah

Versi Mobilenya

Versi Desktop nya


Nah! terlihat pada gambar diatas ada beberapa kesalahan didalam pengoptimalan gambar dan lain-lainnya. untuk mengatasi masalah ini anda bisa lihat dibagian deskripsinya pada tautan tersebut, setelah anda mengetahui masalahnya apa, sebaiknya anda perbaiki kesalahan tersebut agar blog anda terasa ringan dan enteng, dalam hal ini anda bisa eksplorasi cara-cara nya karena ini berkaitan dengan bahasa pemerograman HTML, Java, Php, xml, css, jquery yang dimana struktur bahasa pemerograman blog menggunakan bahasa tersebut.
Ok mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mohon maaf jika ada kesalahan, dan mohon di koreksi dan di perbaikinya jika terdapat kesalahan.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar