Tutorial Dasar Ms. Word Cara Membuat Tabel




Hallo sobat muda, salam sejahtera buat kita semua. Kali ini Caka Media akan membahas tutorial cara membuat table di dalam lembar kerja Ms. Word, yups tutorial ini di khususkan untuk pemula dan umumnya buat yang udah  paham, hehe. Oke ya kita langsung aja gak banyak basa basi.
Yang pertama untuk membuat tabel ada dua cara yaitu dengan membuat format nya terlebih dahulu, dan yang kedua membuat teksnya (fieldnya terlebih dahulu) baru buat tabelnya.

Untuk membuat tabel cara yang pertama,  klik menu Insert, pilih table


Setelah itu, tentukan kebutuhan tabel yang akan kita buat. Dalam hal ini ada 2 macam bentuk tabel yang pertama kolom (coloumn) yang kedua baris (Row), jadi tinggal tentukan saja kebutuhan barisnya berapa, dan kolomnya berapa.


Dalam hal ini kita akan membuat sebuah contoh pembuatan format Tabel Harga Barang, sebelumnya kita bentuk dulu tabelnnya.




Pada gambar diatas terdapat tulisan 4 x 2 Table, artinya 4 kolom 2 baris, tapi kali ini kita akan buat formatnya seperti pada gambar dibawah ini.


 Jika anda ingin mengatur bagian tabel nya seperti pada bagian kolom No, ingin kita perkecil, caranya adalah geser bagian garis pembatas antara kolom dengan cara “klik tahan lalu geser ke kiri”

Dan jika anda ingin menambahkan barisnya, caranya adalah, arahkan kursor yang berkedip ke bagian akhir tabel paling bawah, lalu tekan tombol enter.



Jika penggunaan barisnya banyak, maka tinggal tekan tombol enter di akhir tabel secara berulang.
Nah itulah langka-langkah untuk membuat tabel pada lembar kerja Ms. Word. Terima kasih, mohon maaf jika ada kekurangan
Cakar Media

Video Terkait 


Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar