Mengenal Action Script

Mengenal Action Script
Action Script adalah merupakan bahasa pmerograman Flash yang tidak jauh berbeda dengan pemerograman Java Script. Sekumpulan Script atau koding yang di tulis pada panel pemerograman Flash yang fungsinya untuk merekayasa objek objek pada program Flash, seperti menggerakan objek animasi, membuat tombol yang terintegrasi dengan form, integrasi database  dan lain-lain.
Pada dasarnya mempelajari bahasa pmerograman Action script tidak jauh berbeda dengan bahasa Java Script. Dalam pemerograman Flash ada beberapa versi Action Script yang digunakan sesuai dengan perkembangannya yaitu versi As 1, 2 dan 3 akan tetapi disini Cakar Media akan lebih focus pada pembahasan As versi 2 dikarenakan lebih mudah sebagai dasar untuk memahami pemerograman dasar Action Script.
Action script bertujuan untuk menciptakan pemerograman Flash yang dinamis, selain itu Action Script juga memberikan kemudahan dalam pengembangan program berbasis Web yang dimana output dari program flash adalah salah satunya dengan ekstensi Swf bias digunakan untuk kebutuhan Web pada saat ini.

Contoh bahasa Action Script 2.0 dalam Flash :


Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar