Cara Memasak Terong Saus Tiram


Hallo sobat muda Cakar media, apa kabarnya? semoga baik-baik saja ya.. kali ini Cakar media akan share tentang bagaimana cara memasak Terong Ungu yang akan di jadikan masakan Terong Sambal balado, widiiihhhh dengernya aja udah mantap banget ya?.
Siapa yang tak kenal Terong dengan bahasa ilmiahnya Solanum melongena?.. kalo gak kenal hmmm jangan ngaku orang Endonesia dah , hehe. yups Terong kalo menurut sejarahnya berasal dari daratan Asia, adapun manfaatnya banyak sekali Sob!... kok jadi mempelajari sejarahnya ya?.. udah ah yuk kita masak masak...
buat penggemar Terong Balado cara masaknya sederhana aja sob, bahan-bahan yang dibuthkan adalah.
1. Terong Ungu yang sedang, jangan gede-gede ya :-)
2. Cabai Keriting disarankan, atau cabai jawa
3. Tomat
4. Bawang Putih
5. Kecap jika di perlukan
6. Saus Tiram Instan
7. Bawang merah
8. Penyedap Rasa
9. Gula Merah
10 Gula Putih

nah bahan-bahan diatas sesuaikan dengan takaran selera ya sob, makin banyak bumbunya makin sedapp!

Cara Masaknya gimana? nih begini nih..
1. Potong-potong terong persegi panjang
2. Haluskan bumbu-bumbunya
3. panaskan minyak kedalam wajan, minyak goreng ya sob bukan minyak rambut..hehe kira kira minyak gorengnya seper empat gelas..
4. masukan bumbu yang sudah dihaluskan ke dalam wajan,
5. aduk-aduk hingga setengah matang, atau terasa wangi bumbunya
6. masukan potongan terong
7. masukan kecap beserta Saus tiram yang instan
8. masukan gula pasir dan penyedap
9. masukan air secukupnya agar rasanya lebih menyebar.
10. Sajikan hangat-hangat beserta Tempe goreng dan ikan Gabus Kering,
Mantappppppssss,
OK...Selamat Menikmati Sob!!

Video Terkait 



Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar