Cara memasukan Teks Ke Dalam Video

Hallo sobat muda, kali ini Cakar Media akan berbagi pengetahuan tentang bagaimana cara memasukan teks ke dalam Video. Langsung aja ya! Langkah-langkahnya mudah kok, yang pertama anda download dulu nih program gratisan yang namanya MKVMerge GUI, setelah anda install program ini persiapkan juga video serta subtitle nya yang sudah cocok alias PAS (pastikan Video anda sudah anda coba dengan subtitlenya). Contohnya pada gambar di bawah ini saya akan menggabungkan teks kedalam Video Film


Pada gambar diatas terdapat format ekstensi SRT dan MKV, penjelasannya adalah file yang ber ekstensi SRT merupakan file Subtitle dan MKV merupakan file Film, kedua file inilah yang nanti kita akan gabungkan dengan MKVMerge GUI.
Buka program MKVMerge GUI


Setelah Terbuka programnya, akan Nampak seperti pada gambar dibawah ini, dan masukan file video dan subtitle nya ke dalam input files dengan cara Drag & Drop atau dengan Add file.


Setelah semua file yang kita butuhkan sudah masuk, sekarang Klik Start Muxing untuk melanjutkan proses building teksnya.


Tunggu hingga prosesnya selesai, jika sudah selesai klik OK dan akan Nampak File Baru dengan format MKV yang siap kita setel di Video Player atau di TV yang support USB.





Screen Shoot Hasil video yang sudah di Muxing dengan MKVMerge GUI.
Mungkin itu saja tutorial dari Cakar Media, semoga ada manfaatnya buat rekan-rekan. Terima Kasih


Video Terkait


Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar