Cara Membuat Kalender dengan Corel Draw

Hallo sobat muda, kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang bagaimana caranya membuat kalender dengan kreasi kita sendiri. Tentunya sobat muda sudah tau kan fungsi kalender untuk apa?.. kalao yang belom tau ya silahkan belajar lagi, hehehe.
langsung aja ya, gimana caranya, yuk kita lihat materinya.

buka program corel draw versi berapa aja, pilih New Blank Document




















Berikutnya, Tentukan ukuran kertas yang ingin kita gunakan




















Tampilan Ukuran Kertas A4, dan atur menjadi Landscape















Setelah itu , pilih menu Tools > Macros > Macros Media. jika sudah maka akan nampak pada panel yang terdapat di samping kanan.

























Klik gamda pada bagian Create Calendar
















Tampilan Calendar, sebelum di setting.



















sekarang kita akan konfigurasikan kalendernya seperti mengubah bahasanya menjadi bahasa Indonesia, dan mengatur menjadi keseluruhan bulan.
Klik All pada button Calendar Date











Berikutnya ikuti caranya seperti pada nomor yang tertera pada gambar.





























jika sudah selesai, klik bahasa yang sudah kita tur menjadi default menjadi Indonesia.











pilih tema kalender sesuai dengan keinginan anda pada Layout.





































Selesai















Sekian dulu ya gan, nanti kita akan lanjutkan kembali dengan materi yang lebih keren lagi. jika anda ingin menambahkan Backgroundnya, serta menambahkan hari Libur nasional atau tanggal-tanggal penting agan-agan bisa liat video tutorialnya dibawah ini gan. Mohon maaf ya gan kalo masih kurang tutorialnya.




Previous
Next Post »
Comments
3 Comments

3 komentar

Click here for komentar
As Shop
admin
25 January 2016 at 19:00 ×

Terimakasih, artikelnya bermanfaat banget …

Kamu butuh tutorial yang menggunakan bahasa Indonesia? Pusing cari dimana? Kunjungi Kumpulan Tutorial Gratis Tutorial berbahasa Indonesia, yang bisa membantu kamu melakukan aktivitas sehari-hari

Reply
avatar
12 February 2016 at 20:31 ×

Saya ada PDF Kalender 2016 (vektor). Monggo silahkan download. Asli gratis tis tis tis....he..he..

Reply
avatar
Terima Kasih Sudah Berkomentar