Membuat Format Koran dengan Ms. Word 2013

Hallo sobbat muda dan rekan-rekan serta bapak-bapak dan ibu-ibu hehehe di borong. Apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat format koran pada program Ms.Word. pernahkan anda, tentunya pernah ya kalau membaca koran atau majalah isi teksnya menjadi beberapa kolom. nah kalau ingin membuat teks dengan format seperti itu, yuk kita simak cara-caranya.
Buka program Ms. Word anda dan isikian beberapa format teks, contohnya ya anda buat sendiri, disini saya mengambil contoh dengan isi biografi dari Bapak Soekarno.


















setelah anda sudah mengetik dengan format seperti pada gambar diatas, sekarang anda seleksi semua teks mulai dari atas sampai dengan bawah, istilahnya di blok.

Setelah semuanya ter seleksi, pilih menu page layout, dan pilih columns, dalam hal ini anda bisa menggunakan beberapa kolom sesuai dengan kebutuhan anda, tapi disini saya menggunakan 2 kolom saja.


Nah itulah cara-cara membuat kolom pada Ms. WOrd. Mudah kan?! saya juga menyajikan tutorial berbentuk videonya, jika anda kurang merasa puas dengan tutorial yang diatas.

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar