Manfaatkan Teknologi Informasi Sebagai Media Mengajar

Dewasa ini dunia semakin maju mulai dari bidang kebudayaan maupun teknologi dan manusiapun semakin dipermudah dengan bantuan-bantuan teknologi yang berkembang salah satunya adalah menggunakan Teknologi Informasi atau sebutan TI/IT. tuntutan untuk mempelajari dan mengoperasikannya semakin kuat dikala kita sebagai seorang tenaga pendidik dan bahkan bukan tenaga pendidik saja yang dituntut.
kini di masyarakat kita mungkin hanya beberapa persen saja bisa mengoperasikan media tersebuut seperti Internet, paket Office, maupun media interaktif lainnya (khususnya untuk tenaga pendidik). fenomena itu terlihat dikala banyak rekan saya yang istilahnya atau kasarnya disebut “gaptek” bukan berarti saya sombong dengan kemampuan saya akan tetapi inilah potret dimana pentingnya pemanfaatan media internet maupun komputerisasi yang semakin kita manfaatkan fasilitasnya bukan berarti kita harus meninggalkan metode-metode lama, efesiensinya lah yang kita ambil, contohnya dalam penginputan daftar nilai alangkah lebih mudah sekali menggunakan Ms. Excel dibandingkan dengan metode input manual apalagi ketika menghitung menggunakan kalkulator untuk menentukan presentase maupun ranking siswa.
Dalam hal mendidik maupun mengajarkan peserta didik kita juga dipermudah dengan adanya alat bantu yang tidak asing lagi seperti Lcd Projector, infokus dan lainnya tapi sayangnya pemanfaatan ini masih kurang di masyarakat kita, memang untuk membuat pembelajaran yang interaktif dan efesien tidak semurah dengan biaya kapur, maupun spidol yang sering kita gunakan! nah disinilah pentingnya peran pemerintah untuk mengalokasikan sebagian dananya untuk kepentingan pendidikan di negara kita yang tercinta ini karena kemajuan atau berkualitasnya siswa tergantung dari sarana dan prasarananya.
mudah-mudahan pemerintah maupun seluruh staf kenagaraan memperhatikan hal ini dan sampailah kepada taraf yang benar-benar (CYBER EDUCATION).. AAmin..
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar