Cara menggunakan Rumus SUM pada Ms. Excel



Rumus atau formula pada program Ms. excel adalah sebuah fungsi untuk menghitung bilangan sesuai dengan keinginan kita, contoh saja pengurangan, penjumlahan, perkalihan, rata-rat, pembagian.
Pada kesempatan kali ini Cakar Media Membuat artikel tutorial bagaimana car menggunakan fungsi rumus SUM pada Ms. Excel.  contoh pada kasus ini kita akan menjumlahkan data pada tabel dibawah ini :










Sekarang kita akan menjumlahkan pada bagian kolom H baris 2 (cell H2) klik sel tersebut dan masukan rumusnya seperti gambar berikut









setelah itu tekan tombol enter, maka hasilnya adalah :









Lakukan cara yang sama untukmendapatkan hasil penjumlahannya. Sekarang kita akan melakukan penjumlahan pada bagian bawahnya, dengan cara yang sama.

















Nah itulah cara-cara penggunaan rumus SUM (Penjumlahan), Mudah bukan !

Video Tutorial yang terkait



Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar