Cara Membuat Jaringan Ad Hoc Pada Win 7

Hallo Sobat Muda dan Sobat Tua apa kabarnya ?. semoga baik-baik saja dan sehat selalu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit materi yang berhubungan dengan jaringan yaitu, membuat Jaringan berbasis WLan atau jaringan yang menggunakan teknologi Wireless yang saling terhubung antara PC/Laptop dengan Pc/Laptop yang lainnya (ponsel juga bisa). 
Ok! langsung saja kita praktikan. Langkah-langkahnya yang pertama kita siapkan 2 atau lebih  komputer/laptop yang sudah memiliki Wireless nya, umumnya kalau laptop sudah include, tapi kalau PC anda mungkin harus memasang Wlan Card pada komputer anda. 
Pada Laptop/Pc 1 kita setting terlebih dahulu IP addressnya dengan cara, masuk ke Control Panel > Network & Internet > View Network Status& Task > Changes Adapter&Setting Pilih klik kanan properties /atau double click Wireless Network Connection . 















setelah itu konfigurasikan IP adrees nya, dibagian TCP/Ipv4 dengan cara double click dan masukan IP nya sesuai dengan selera anda, mau pakai kelas apa, tapi disini Aing Lee menggunakan kelas C.


















Langkah Berikutnya, lakukan hal yang sama dengan komputer/Pc yang lain, akan tetapi bedakan bagian IP address nya misalnya di PC/Laptop yang ke dua dengan IP 192.168.0.2 dan seterusnya.
Selanjutnya sekarng kita akan membuat Ad Hoc nya. Masuk ke Control Panel > Network & Internet > Network & Sharing Center > Set Up a New Connection dan pilih Set Up Ad Hoc Computer to Computer
Ikuti langkah seperti gambar berikut:














Klik next untuk melanjutkan














Buat Nama SSID nya dan masukan Password, Pilih WPA 2 personal














Tunggu sejenak














Installasi Selesai, Jika anda ingin berbagi koneksi jaringan Internet, anda pilih Turn On Internet Connection Sharing.













Ad Hoc Anda sudah siap di gunakan untuk berbagi koneksi jaringan.

Terima KAsih. Cakar Media 

Video Tutorial yang berkaitan Ad Hoc



Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar