Cara Membuat Game Logo Quiz dengan Flash

Pernahkah anda memainkan sebuah game yang namanya Logo Quiz ? Jika anda pencinta game tentunya pernah. Logo Quiz adalah salah satu game yang populer pada ponsel Android, tantangan yang terdapat pada game ini adalah menguji kemampuan wawasan kita tentang berbagai macam jenis logo yang ada di dunia. Contohnya anda bisa mainkan pada game dibawah ini:




Akan tetapi game yang diatas tersebut bukanlah versi untuk ponsel Android, tapi untuk versi komputer. Ya, kita bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan program Adobe Flash. Dengan menggunakan program Adobe Flash kita bisa membuat game sendiri dengan keinginan dan ide kita sendiri, menyenangkan bukan ! , merupakan suatu kebanggan juga, ya kan!. terlebih lagi jika anda adalah pecinta berat Game(Gamers) sejati. Ayo tunjukan kemampuan anda untuk membuat game mulai dari sekarang.
Persyaratan Yang di Butuhkan
- Komputer / Laptop dengan spesifikasi yang cukup, disarankan RAM 2GB, HD Free Space 5GB, VGA 256 hal ini untuk memudahkan kita untuk bekerja
- Program Adobe Flash, anda bisa menggunakan versi berapa saja, disarankan versi yang terbaru cs6 hal ini untuk memaksimalkan hasil karya anda
- berbagai macam materi seperti gambar logo, anda bisa cari gambar-gambar logo di internet (asalkan jangan gambar kuntuilanak ya! hehe)
- Ide atau rancangan, dalam hal ini anda di tuntut untuk memiliki kretaifitas yang tinggi(tapi jangan tinggi-tinggi ya, kasian yang di bawah hehe), guna untuk merealisasikan karya anda
- yang terakhir, sepertinya ini bukan bagian dari inti, akan tetapi tidak boleh ditinggalkan juga, yaitu, Kopi, teh dan cemilan biar tidak terlalu ngantuk hehe.
Testing Debug
Setelah berhasil membuat game hasil karya anda sendiri, ada baiknya kita coba terlebih dahulu pada bagian mana saja yang memiliki kekurangan atau kerusakan dalam istilah orang IT (debug), jika terdapat kekurangan atau kesalahan dalam pembuatan game, anda bisa memperbaikinya terlebih dahulu sebelum anda promosikan atau di publish.
Promosikan Game Anda (Logo Quiz)
Setelah anda benar-benar berhasil membuat gamenya, tanpa ada kekurangan atau cacat tidak ada salahnya anda promosikan kepada teman-teman anda, siapa tau ada produser yang ngelirik (lirikan matamu menarik hatiii) atau anda promosikan lewat internet. Dengan kemampuan yang anda miliki peluang untuk menjadi game developerbukanlah suatu hal yang sulit, yang penting adalah berusaha dan giat untuk belajar, (kaya pak guru aja saya, hehehe)
Loh kok dari tadi ngebahas materi aja! mana nih tutorial cara bikin game Logo Quiz nya?! hehehe. hampir lupa saya :-) untuk tutrorialnya anda bisa lihat video dibawah ini, mohon maaf jika tutorial tertulisnya belum sempat di buat.

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar