Tips Meningkatkan Pemirsa di Youtube


Apakah Anda termasuk orang yang hobi membuat video rekaman pribadi atau komersil atau membuat video tutorial ?… jika ya, sebuah langkah yang baik untuk anda upload di Youtube untuk anda jadikan video komersil yang berpenghasilan. Artinya beberapa video yang anda upload akan memiliki nilai penghasilan berupa royalty dari beberapa iklan yang sudah di integrasikan oleh pihak youtube.  Namun dalam hal ini anda mesti cerdas dan giat untuk memperbanyak pemirsa di channel anda yang memungkinkan video anda laku di tonton oleh orang banyak dan semakin besar peluang anda untuk mendapatkan Dollar.
Untuk kali ini saya akan memberikan beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi para pemula Youtuber untuk meningkatkan pendapatannya.

1. Buatlah Judul Vodeo Yang Menarik
Jika anda seorang pemula uploader youtube Untuk membuat video yang menarik memang tidak mudah dan segampang yang kita fikirkan, tapi dalam hal ini menurut para ahli SEO (search engine optimization) pencarian  yang bisa diterjemahkan oleh mesin pencari di internet itu berdasarkan kata kunci (key word). artinya, kita tidak harus selalu menyajikan video-video yang memiliki kualitas yang High atau Menarik. yang terpenting adalah membuat judulnya lebih menarik dan mengambil perhatian pemirsa dan tidak mengenyampingkan dari tema judul itu. artinya, video dengan judul harus sesuai, agar pemirsa tidak kecewa.

2. Gunakan Tags dan Deskripsi
Agar video anda lebih mudah di cari oleh orang banyak, gunakanlah tags dan deskripsi yang jelas, Contohnya Judul video anda “Cara Membuat Jaringan berbasis LAN” nah dalam hal ini anda bisa memberikan tags pada video anda dengan kata kunci beragam dan yang paling sering orang cari di internet, misalnya “langkah-langkah menggunakan internet, cara mudah belajar jaringan, cara mudah membuat jaringan, atau jaringan internet untuk pemula”. dan berikan deskripsi atau penjelasan pada video tersebut, agar pemirsa mengetahui maksud dan tujuan video anda, istilahnya seperti sinopsis dalam sebuah film.

3. Buat Thumbnail Yang Menarik

4. sharing Video ke Media Sosial
Menurut saya cara inilah yang sangat ampuh untuk memperkenalkan video anda ke para pemirsa, karena sebagian pengguna internet pasti memiliki akun media sosial seperti facebook, twitter, G+ dan lain-lainnya. Anda bisa sharing video anda dengan mencantumkan alamat url video anda pada status media sosial atau dengan cara sharing langsung dari account Youtube anda. cara ini akan meningkatkan eksistensi video anda.

5. Gunakan Blog Untuk Versi Cetak
Dalam hal ini fungsi blog bukan saja hanya untuk menuliskan artikel-artikel atau curahan hati, tetapi anda juga bisa memanfaatkan blog seperti blogspot, wordpress atau website anda untuk ajang promosi video anda. Anda bisa membuat sebuah tulisan tentang video anda, misalnya, jika video anda berisikan tutorial software, anda juga bisa membuat versi cetaknya hal ini untuk melengkapi video tutorial anda agar mudah dipelajari.

6. Perbanyak Subscriber
Youtube juga disebut sebagai jejaring sosial yang sering dikunjungi, untuk hal ini perbanyaklah pengikut channel anda dengan cara mengklik bagian suscriber channel milik orang lain. Dengan cara ini memungkinkan channel youtube anda dikenal oleh orang banyak dan fungsi dari subscriber ini adalah setiap kali kita mengunggah video di channel kita, maka secara otomatis pemberitahuan akan masuk ke E-mail orang yang mensuscriber channel kita.

7. Gunakan Playlist
Playlist atau disebut juga sebagai daftar putar, cara ini sangat bermanfaat untuk mempermudah pemirsa untuk memilih kategori video yang ingin di tonton. selain dari pada itu daftar putar ini juga akan berjalan secara otomatis ketika video yang sedang di tonton sudah habis maka akan berlanjut ke video berikutnya, dan tidak menutup kemungkinan akan menambah ratting view video kita. intinya adalah manfaatkanplaylist ini dengan maksimal.

Nah! itulah beberapa tips dari saya untuk dijadikan bahan refrensi untuk pemulauploader di youtube, semoga video yang anda unggah semakin banyak pemirsanya dan pada akhirnya penghasilan andapun akan semakin bertambah. Salam Sukses dari Saya (Aing Lee)

Lihat Videonya dibawah ini







Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar