MANCING DI TANJUNG KAIT

Hallo saobbat Muda apa kabarnya nih ?... Semoga baik-baik saja..Aamin.
Kali ini saya ingin berbagi cerita diseputar olahraga mancing, olahraga atau hoby yang memang membutuhkan kesabaran dan ketelitian terutama mancing di Laut.
Cerita saya kali ini adalah mancing di laut bagian daerah Tangerang Tanjung Kait " Mancing diatas Bagan" sebutan orang sana. Bagan merupakan bale-balean yang di tancapkan pada dasar laut yang dangkal umumnya dibagian tanjung dan terbuat dari bambu-bambu yang berkualitas. Mancing diatas bagan punya sensasi tersendiri soob!.. kita bisa santai sambil menikmati pemandangan yang indah sambil ngopi dan nyemil-nyemil, angin laut yang sweesszz swessszzz kuencenng "ati-ati masuk angiin" hehehe, nahh! mancing diatas bagan ini memiliki ciri khas tersendiri soobb! ciri khasnya adalah mancing dasaran dan ngoncer "istilah mancing" kalau popping gak bisa sobb! soalnya daerah bagan jarang ikan-ikan predator. Selain ciri khas itu mancing di bagan punya resiko yang amat besar dan saya pernah mengalaminya, yaitu kalau hujan lagi deras atau datang badai! kita gak bisa kemana-mana! mau pergi kemana lagi selain diam di dalam gubug yang sudah disediakan, pasalnya mancing diatas bagan itu beda dengan mancing di perahu, kalau di perahu jika ada badai kita bisa pindah ketempat yang lebih aman, kalu dibagan tidak! kita hanya menunggu jemputan saja kalau mau pulangnya!! dan resikonya pula jika teman kita ada yang sakit, kita gak bisa buru-buru pulang karena kita harus menghubungi si pemilik bagan untuk menjemputnya..nahhh! saran saya kalau mau mancing dibagan siapkan dulu stamina yang super OK biar gak gampang sakit!!.
Umumnya Mancing diatas bagan itu paling lama antara 1 hari atau setengah hari, kalau saya dan teman-teman lebih sering mancing 1 hari penuh dan bermalam diatas bagan, Nikmat brooo sambil menikmati cahaya bintang yang berkelipan bahkan bintang jatuh " hati-hati ketiban" hehehe...
Mancing dibagan ini kami hanya menunggu sekelompokan ikan yang lewat, terkadang kami dapat ikan sembilang, anak alu-alu, kiper-kiper, kepiting rajungan, samgeh, dan ikan buntut kuning, bahkan macam-macam lainnya, itu juga kalo lagi hoki, kalo lagi gak hoki paling dapet ikan GEROBOG hahaha, yang mulutnya besaaarr....
Ikan Kiper-kiperr
 Umpan yang kami gunakan biasanya memakai umpan hidup soob, seperti udang tambak, cacing laut, atau menggunakan umpan mati seperti cumi-cumi yang kami potong-potong kecil.
Sensasi tarikan ikan laut memang beda soobb seperti tarikan ikan empang, sekali makan "serodooooooooooottt" apalagi umpannya bagus waah makin serakah aja tuh ikan hehehe..
oya ! saya lupa kalo sobbat muda pengen ikutan mancing,  sobbat bisa Bareng kami, biasa nya kami berangkat setahun 4 kali pada waktu seminggu habis lebaran iedul fitri, lebaran Haji, Seminggu Mau Puasa, dan liburan anak sekolah, untuk spot mancing biasanya kami di Tanjung kait, Tanjung Pasir, Pulau seribu, Kalau memungkinkan kami pergi ke Binuangeun Banten. Bukan Promosi soobb!! tapi berbagi looh..
nah kalo sobbat muda pengen berangkat bareng dengan temen-temen sekitar anda, jarak tempuh ke Tanjung kait dari jakarta gak Jauh kok! kalau kami dari Daerah Depok memakan waktu kurang lebih 2 Jam setengah, itu kalau gak macet, kalu terjebak macet ya paling 3 jam soobb...
Tips dari saya kalo ingin mancing di Bagan :
- Siapkan Obat-obatan broo "bukan Obat-obatan terlarang ya"
- Stamina Yang Fit, biar gak gampang sakit
- Peralatan Mancing untuk laut, Bukan Empang. Untuk Rel nya gunakan yang agak kuatan broo
- Umpan hidup, suapaya ikannya rakus makannya
- Pakaian salin jika mau menginap
- Nasi Bungkus, atau lainnya
- Kompor Portable buat masak Mie, kopi, atu teh
- Kacamata item, kalo perlu bawa sun block biar gak item hehehe
Ok, Sobbb Mungkin itu saja cerita dari saya. mudah-mudahan ada manfaatnya.

Galeri Foto-foto kami

Ikannya di bakar, kasihan yaa

Hasil Mancing
Ikan Tanduk


Ikan Karang


Black Fish



Ikan Tanduk


GT

Anak GT


 Nah Kalo yang tadi di atas Perahu Soobb, Mancing Di daerah Binuangeun Banten
Jangan Di ganggu Sedang Mimpi Indah


Sibbukk

Sun Rise

Sibuk


Ikan Samgehh


Ngupi ngupii sambil makan ketupat


 Girang banget dapet Kper-Kiper


Kerapu Karang

ekseen duluu hehee











Ikan Kiper-Kiperrr









Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar