MANCING DI LAUT

Indonesia memiliki seribu pesona indah dari pulau ke pulau sampai laut ke laut salah satunya adalah daerah perairan laut selatan Karang Manuk Pantai Bayah daerah Banten. Perjalanan kami tidak lain adalah untuk mencari spot Mancing ikan GT atau sebutannya ikan KUE, untuk menuju ke lokasi kami memulai perjalan dari melalui jalan Cikadang Sukabumi padahal jika di tempuh start dari dari tempat kami tinggal (DEPOK) lebih dekat lewat daerah barat, Jakarta, Serang, Pandegelang. Karena berhubung ada teman kami yang tinggal di daerah Sukabumi walhasil kami harus lewat rute Sukabumi Banten. selain ke tempat tujuan kami yaitu Pantai Bayah Karang Manuk kami sempat mampir ke Pantai Sawarna yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Bayah.

Deru Ombak yang deras sangat cocok untuk para penggila olahraga Selancar (Surfing) akan tetapi di pantai ini masih banyak karang yang menjulang soooo..hati-hati :-) disini juga banyak turis yang lalu lalang sambil menikmati pantai Sawarna dan Surfing, ada pula penginapan-penginapan jika anda ingin berlama-lama liburan di daerah ini. akan tetapi kami tidak melepas mata kail di tempat ini dan perjalanan kami menuju Pantai Bayah karang Manuk kami lanjutkan, setibanya di Bayah sudah pukul 11:45 Siang kami memutuskan untuk beristirahat sambil minum ES KELAPA Muda yang Suegerrrr dengan campuran Gula Jawa khas Indonesia Punya sambil menimati angin Pantai yang seriwing-seriwing “sampai ngantuk”.. setelah puas dengan istirahat, kami hanya menanti air laut surut karena menurut warga setempat air laut disni surutnya sekitar jam 15:00 karena spot mancing kami lokasinya di atas karang atau bebatuan (Rock Casting) tunggu sambil tunggu sampai agak sedikit BETE
khirnya jam menunjukan pukul 13:00 benar air laut mulai menyusut dan karang-karang pun mulai bermunculan…
dan akhirnya pun kami masing-masing melemparkan mata kail kami di atas bebatuan karang..
tarik ulur tarik ulur dengan umpan imitasi (Lure) akhirnya teman saya stright…. dapet KUE tetapi masi belia hehehe
selang beberapa menit akhirnya umpan saya pun di sambar anak KUE..


Setelah 2 Jam kami mancing di spot ini menghasilkan 3 ekor ikan Kue dan 2 Ekor ikan Karang akhirnya kami memutuskan untuk pindah ke arah muara karena berhubung air laut pasang lagi, biasanya di pantai ini surut pada jam 15:00 dan pasang kembali pada pukul 17:20.

sekarang kami melemparkan mata kail di Muara yang posisinya di lokasi Binuangeun nampaknya agak jauh ya!! :-( akhirnya pun kami berangkat menuju Binuangeun Banten, perjalanan kami  menuju Binuangeun nampaknya agak jauh sekitar 1 jam setengah dari Karang Manuk Bayah. Setiba di Binuangeun kami memutuskan untuk mencari penginapan yang lokasinya tidak jauh dari tempat pelelangan ikan, akhirnya kami dapat tempat penginapan yang agak lumayan walaupun sedikit bau ikan hehehe..yang terpenting kami bisa memanjakan badan untuk rebahan.
Pagi pukul 7:00 kami coba untuk lihat-lihat ke tempat pelelangan ikan yang ternyata tangkapan nelayan di sini besar-besar BRoooo!!
 setelah puas-puas melihat ikan di pelelangan kamipun berangkat menuju muara Binuangeun yang tempatnya tdika jauh dari pelelangan ikan sekita 500 meter. untuk menuju lokasi ini kami harus masuk melalui perkampungan setempat dan kami pun mancing di atas perahu yang sedang parkir, lempar sambil lempar sambil pooping akhirnya STRIKE  …..
dapet kue Remaja..tapi sayang temen saya ini narik jorannya terlalu cepat yang akhirnya ikannya lepas (MOCEL)..  :-( huuuftt….



Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar