SEBAGIAN HALAMAN YANG HILANG

 Oleh : Aing Lee

Hidup ini selalu berjalan bukan berputar "jika berputar maka ia akan kembali ke start awal" maka itu hidup yang kita jalani ini taka akan pernah kembali lagi maka dari itu ada pepatah yang mengatakan bahwa waktu itu adalah uang!
uang disini bukan segalanya akan tetapi uang bisa membuat orang menjadi beragam-ragam watak.
waktu demi waktu yang kita jalani ini seakan terus memberikan goresan-goresan kecil, sedang, besar di bagian sisi hidup kita yang menjadi ukiran sejarah. sejatinya sejarah-sejarah tersebut sering kali kita lupakan kalo kata bung Karno itu disebut Jas Merah "Jangan sekali-kali Melupakan Sejarah"
karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah.
ini merupakan bagian halaman yang hilang dari ingata kita entah lupa, sengaja di lupa, masa bodo, atau tak ingin tahu sungguh ironi sekali bangsa ini jika hal itu benar terjadi.
banyak pejuang yang gugur demi membela bangsa kita bahkan tak sedikit yang menderita karena siksaan penjajah sebaliknya saat ini yang kita alami ini kita seperti menari-nari di atas darah sang pejuang bangsa, kita bisa lihat
beberapa Veteran-Veteran negara ini yang hidupnya sungguh memperihatinkan, saya pernah melihat di siaran televisi swasta tentang kehidupan seorang Veteran negeri ini yang hidupnya di bawah kelayakan hidup tempat tinggal di pinggir rel kereta api dengan dengan keadaan yang kumuh sungguh miris sekali ketika itu saya melihatnya.
ada lagi pejuang-pejuang nasional negeri ini seperti yang berada di posisi cabang olah raga, sperti para mantan atelit-atelit Indonesia yang tidak mendapatkan perhatian di negeri ini padahal mereka berjuang untuk keharuman negeri ini akan tetapi apa yang negeri ini berikan terhadap mereka?...
jujur dalam hati saya belum bangga menjadi bangsa Indonesia jika elit politik maupun kepemerintahan yang selalu mementingkan kepentingan organisasinya.
coba kita renungkan kembali betapa pedihnya perjuangan-perjuangan yang telah dikorbankan oleh Nenek moyang kita dan pejuang yang tidak diberikan apresiasi dan santunan penghormatan oleh bangsa ini.....sungguuh terlalu!!!
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Terima Kasih Sudah Berkomentar